0

watering the plants

There's this guy; old guy.
Dengan rambut yang sudah memutih, tubuh bergetar, dan senyum yang rapuh. Saya melihatnya setiap mobil sedan Bro berhenti di perempatan lampu merah, dalam perjalanan menuju ke kantor.

What he's doing?
Pengemis? Atau preman? *idih, kejam amat dibilang preman! He barely can stands up in his own feet!*

Nope. Dia adalah penjaja koran; koran yang sayangnya tidak begitu populer di Surabaya sehingga berkali-kali dia terlihat kecewa karena banyak yang tidak membeli...

Dan ya. I'm trying to be a Super Hero, once again! Sombong!
Atas nama rasa iba serta kasihan melihat Bapak-Bapak Tua yang masih harus berjualan di usianya yang sudah sangat senja, saya sengaja menjadi pembeli regularnya. Hampir setiap hari; asal memang lewat situ dan bertemu dengannya. Ah, senyumnya itu lho... Saat menerima uang dari tangan saya, dia mengembangkan senyum yang begitu hangat! How amazing...

Berkali-kali saya bilang, "Duh kasihan banget, ya... Anak-anaknya kemana... Kok masih disuruh kerja sih..."
Berkali-kali saya ingin menangis melihatnya...
Dan berkali-kali pula saya berniat untuk melakukan sesuatu agar dia tak perlu lagi bekerja..

Sampai suatu ketika saya sadar. What the hell am I doing? Kenapa saya malah mikirin orang lain, tapi jarang sekali berkomunikasi dengan Ayah sendiri? Papi yang usianya memang tidak sama senja, tapi adalah lelaki yang sama-sama membutuhkan kasih sayang? Kapan terakhir saya menelepon Papi? Kapan terakhir saya meluangkan waktu bersamanya? Sudah sangat jarang...

Lantas... Kenapa saya malah memikirkan untuk melimpahkan banyak kasih sayang buat orang lain, sementara ada seseorang yang benar-benar membutuhkan kasih sayang dari saya tapi tak pernah terpikirkan dalam ingatan?

Gila, lu, La!!

Then I got this thinking.
Care about other people is a must. But do you think that you already care enough to your own dearest people? Your Dad, Mom... your little brother and sister... how about the neighbours. Sudahkah kamu peduli?

Hmm..
Let's water our plants in the garden first, before you start watering others...

Have a great day!

0 komentar: