0

rindu?

Seorang teman menelepon saya tadi malam.
Dari ngomong begajulan nggak penting diselingi dengan aksi menguap satu sama lain karena sudah sama-sama ngantuk, akhirnya sampai pada satu pembicaraan yang saya anggap cukup serius.

"Eh, kenapa ya, kok gua ngerasa kesepian banget? Nggak biasanya begini deh..."

Dan berceritalah saya soal ini. Betapa saya tiba-tiba ngerasa sendirian banget, padahal saya selalu merasa hidup saya telah lengkap.

Kemudian dia bilang, dengan intonasi yang pelan dan berusaha untuk tidak menyinggung perasaan saya, "Sebenarnya ada satu rahasia kenapa orang kesepian, La."

"Heh? Apa?

"Mmm.. katanya, nih.. kalau orang ngerasa kesepian, artinya dia sedang merindukan Tuhannya..."

Deg.
Jantung saya seperti ditancepin pisau dan membuatnya berhenti berdetak, seketika itu juga.

Saya? Rindu dengan Tuhan?
Memangnya saya sudah jauh ya dari Dia...

Dan ya.
Harus diakui, belakangan ini saya bukan umat yang baik. Tidak seperti biasanya. Kalau tidur, buru-buru tidur, dan tidak pernah 'curhat' seperti dulu-dulu.

Saya memang tidak 'seintim' biasanya.
Mungkin inilah yang membuat saya merasa kosong dan sepi.
Sepertinya saya memang benar-benar rindu!

Di ujung telepon itu hanya ada satu yang ada di dalam pikiran saya.
InsyaAllah, jika tamu bulanan saya usai, saya bakal jauh lebih rajin daripada sebelum-sebelumnya.

Bukan untuk sekedar menghilangkan rasa sepi saya...
Atau memuaskan kerinduan saya.
Tapi karena memang...
saya harus.

Thanks, ya, Man.
Untuk udah ngingetin gua....

0 komentar: